Sabtu, 09 April 2016

TOP NEWS: Kapolri Sindir AKBP Untung yang Nyalon Bupati



Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti (Foto: Dok. Antara)


http://www.poker012.com/Perwira Menengah (Pamen) Pusdik Polair, AKBP Untung Sangaji yang mendadak terkenal dengan aksi heroiknya kala menembak mati salah satu tersangka teroris bom Sarinah, beberapa waktu lalu. Ia dikabarkan akan mencalonkan diri menjadi Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku.
Keputusan Untung untuk nyalon bupati lantas mendapat kritikan dari Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti. Bahkan Badrodin telah mencoret Untung sebagai calon Kapolres.
"Tadinya saya rencanakan mau diangkat jadi kapolres ya, tapi dia bertindak seperti itu, makanya saya coret," ujar Badrodin di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (9/4/2016).
Ia pun menilai, Untung tidak bersyukur menjadi polisi dengan mencalonkan dirinya sebagai bupati. "Itu namanya enggak bersyukur dia," sindir mantan Kapolda Jawa Timur itu.
Sementara itu, Untung sendiri mengaku sudah melapor kepada pimpinannya untuk bertarung di Pilkada 2017 mendatang.'

"Saya sudah lapor pimpinan di Kapusdik. Kalau berkenan kan saya cuma pamen. Daripada saya memberatkan institusi juga buat apa," kata Untung.
Untung juga sebelumnya pernah mengaku kecewa dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, yang tidak memberikan kenaikan pangkat atau jabatan di kepolisian. Untung hanya mendapat penghargaan dari Kapolri.
"Kalau kecewa, pasti kecewa. Masa harus bohong. Orang bisa naik pangkat dari hasil kerja kita. Promosi sekolah, promosi job, kita enggak sama sekali. Pimpinan saya juga enggak naik. Kita enggak dapat apa terus gimana," kata Untung saat dihubungi wartawan Jumat, 8 April kemarin.http://www.poker012.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar